mgid.com, 749656, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Pemdes patrasana Gelar Musdes Penetapan KPM BLT Dana Desa Tahun 2022

Postserang.com TANGERANG – Pemerintah Desa Patrasana Kecamatan.Kresek Kabupaten Tangerang-Banten, menggelar musyawarah penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam program Bantuan Langsung Tunai Tahun 2022, bertempat di Aula Kantor Desa Patrasana (08/03/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt.Sekcam Kresek Cecep Sumantri, Babinsa 07-Kresek Sertu. Budi Sutopo, Bhabinkamtibmas Aipda.Sukarna serta jajaran staf Pemdes Patrasana dari mulai RT/RW, BPD, LPM, dan Pendamping lokal Desa, M.Rahmatuloh, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

M.Sobri selaku Kepala Desa.Patrasana dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan ini di adakan guna untuk menetapkan calon penerima dalam program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.Patrasana di Tahun Anggaran 2022 ini.

“Setidaknya ada sebanyak 142 KPM di tahun 2022, masyarakat yang akan menerima bantuan uang tunai dari BLT – Dana Desa, hasil dari tim Verifikasi Faktual.

Adapun calon penerima dalam program Bantuan Langsung Tunai Desa Tahun 2022 ini. “Sasaran kami adalah, Mereka yang belum pernah menerima atau tersentuh bantuan program apapun dari pemerintah. Seperti BPNT, PKH, dan yang lainnya,” kata M.Sobri.

Kades Patrasana juga menambahkan, karena semakin hari semakin meningkat kasus Covid-19 ini, apalagi sekarang dengan adanya varian baru Omicron. Diharapkan kepada semua Satgas Covid-19 di Desa Patrasana dapat lebih meningkatkan lagi kinerjanya,” ujarnya

M.Sobri juga berharap agar Aparatur Pemerintah Desanya mampu bekerja sama dengan baik, “Dan kepada RT/RW agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayahnya masing – masing tentang bahayanya Virus ini, ” tegasnya

Jika memang adanya kegiatan yang akan dapat menimbulkan kerumunan masyarakat, kurangi atau batasi jumlah orang yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Dan jangan lupa masyarakatnya ketika mau bepergian kemanapun, apalagi di tempat keramaian selalu menggunakan Masker, sehingga kita semua dapat terhindar dari bahayanya Virus Omicron ini,” ujar Kades Patrasana mengakhiri(Ariyanto/tims/postserang)

(Ari Ariyanto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *