mgid.com, 749656, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Jelang Ramadhan Pendekar Banten Korcam Sukamulya Gelar Gotong Royong Pembangunan Sarana Ibadah

 

Postserang.com TANGERANG – Semangat Gotong Royong serta suka cita masyarakat Kampung Tarikolot Rt.005/04 Desa Kaliasin Kecamatan Sukamulya, menyambut Pembangunan Renovasi Masjid Manbhaul Huda. Penantian yang cukup lama, akhirnya tercapai juga keinginan warga sekitar memiliki masjid yang lebih layak.

Dalam keterangannya Ketua DKM Manbhaul Huda Ustad. Ombi yang melakukan peletakan batu pertama bersama Ketua Korcam Ormas Pendekar Banten Sukamulya, Japarudin BJ, memulai pembangunan masjid dan diperkirakan selesai dalam waktu 32 hari,” tegasnya

Menurut Ustad Ombi, kondisi Masjid Manbhaul Huda di dusun kami menjadi pusat kegiatan keagamaan. Mulai salat berjemaah, pengajian anak – anak dan orang tua, serta kegiatan keagamaan lain dilakukan di masjid tersebut,” jelasnya

“Sayang, kondisi tempat ibadah kurang memadai, ukurannya terbatas, sehingga tak mampu menampung seluruh jemaah. Bangunannya pun mulai lapuk termakan usia, banyak lubang yang membuat air hujan mudah masuk ke dalam ruangan. Peralatan ibadah pun sudah lusuh, begitu juga mushaf Al-Qur’an,” ungkapnya.

Selama ini warga sekitar bukan tanpa usaha untuk memperbaiki masjid. Mereka berinisiatif melakukan urunan dana. Tetapi, tahun 2020 Covid-19 mewabah, membawa dampak besar pada kehidupan, termasuk ekonomi warga yang berpengaruh pada kemampuan mereka mengumpulkan untuk demi merenovasi masjid tersebut,” ujarnya.

Namun, semua doa, harapan, serta usaha yang pernah warga lakukan demi masjid kampung mereka yang baru mulai terwujud, bahkan sejumlah Donatur mulai membantu dengan menghadirkan bantuan guna Renovasi masjid di pekan menjelang akhir Maret ini. (24/03/2022)

Sementara itu Japarudin BJ selaku Ketua Korcam Ormas P.P.P.S.B.B.I (Pendekar Banten) Sukamulya menjelaskan, Pembangunan rumah ibadah itu merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Membangun sarana ibadah ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Pembangunan butuh dana yang cukup banyak, membutuhkan kebersamaan, keikhlasan dan semangat gotong royong,” ucap Japarudin.

Dirinya berharap pelaksanaan pembangunan masjid dapat berjalan dengan baik.”Semoga dengan dibangunnya masjid ini, dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat, Pemerintah Desa Jaliasin dan jajarannya atas kepedulian dan dukungan dalam pembangunan masjid ini,” ungkapnya

“Pembangunan sudah masuk hari ketiga dan akan terus berlanjut hingga selesai, diperkirakan rampung di hari ke 32.

“Saya mewakili warga sekaligus Ketua Korcam Pendekar Banten Sukamulya mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Anggota P.P.P.S.B.B.I., Srikandi Pendekar Banten, para Donatur yang siap membantu hingga selesai pembangunan masjid ini,” ungkapnya Japar penuh haru.

“Apa yang terbangun merupakan wujud nyata kedermawanan masyarakat sekitar,” jelasnya mengakhiri

(Ari Ariyanto/Postserang)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *