mgid.com, 749656, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Pimpin Apel Pagi Kapolsek Kresek Tekankan Perlunya Inovasi Dan Terobosan Baru Guna Memotivasi Anggota Jajarannya

Postserang.com TANGERANG – Apel pagi rutin dilaksanakan oleh Jajaran Polsek Kresek Polresta Tangerang Polda Banten sebagai bentuk kedisiplinan dalam bertugas. Apel pagi dipimpin langsung Kapolsek Kresek AKP Osman Sigalingging SH, Selasa (29/03/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Kresek tak bosan – bosan dalam arahannya menyampaikan peranan Kanit Bhabinkamtibmas sebagai pembina bukan pelaksanan walupun ada sebagian tugas pelaksana.

“Sebagai fungsi pembina harus bisa mengarahkan program dan kegiatan operasional, kemudian membina keutuhan organisasi dan mendorong kemajuan organisasi melalui jalinan kerja sama dan komunikasi antara anggota serta
membangun citra organisasi,” ucap Osman Sigalingging

“Sebagai fungsi pembina, seluruh personel Polsek Kresek harus mampu memimpin walaupun pada tingkat pangkat terendah,” ucapnya

Osman Sigalingging menambahkan, bahwa perlu adanya evaluasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh pengemban Fungsi Binmas,”Kita lakukan rutin evaluasi ke Jajaran, baik secara virtual maupun terjun langsung ke lapangan.

“Ini bertujuan guna mengetahui pelaksanaan tugas yang sudah dilakukan, apakah sudah berjalan dengan baik dan dirasakan manfaatnya, atau malah sebaliknya belum sesuai harapan,” jelas Kapolsek Kresek

Dalam arahannya juga Kapolsek Kresek AKP. Osman Sigalingging, menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota yang telah melaksanakan apel pagi dalam rangka meningkatkan kedisiplinan.

Kapolsek Kresek juga memotivasi seluruh personel agar pelayanan kepada masyarakat dilakukan dengan humanis dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan rutin tetap dilaksanakan sesui dengan standart operasional prosedur atau SOP,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa apel merupakan awal dari wujud disiplin dalam menjalankan tugas sebagai Abdi Negara dengan tidak melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat.

“Jajaran Polsek Kresek Polresta Tangerang harus terus meningkatkan disiplin dalam menjalankan tugas, yang dimulai dengan rutin mengikuti apel pagi,” tandasnya

(Ari Ariyanto/Postserang)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *