mgid.com, 749656, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Kades Saga Dampingi Wakapolresta Tangerang Anjangsana Kediaman Purnawirawan Polri

 

Postserang. Com TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan Anjangsana atau kunjungan silaturahmi ke Purnawirawan Polri. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-76

Kali ini Anggota Purnawirawan yang dikunjungi adalah AKBP (Purn) Jarkasih. Personel Polresta Tangerang mengunjungi kediaman AKBP (Purn) Jarkasih di Jalan Raya Bunar, Kampung Saga, Desa Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Desa Saga Sarnata S.Pd beserta Staf Kecamatan Balaraja.

“Kegiatan ini semoga dapat membangun dan mempererat silaturahmi antar Polri yang masih berdinas aktif dengan Warakawuri dan Purnawirawan Polri khususnya di lingkungan Polresta Tangerang Polda Banten,” kata Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela, Selasa (21/06/2022).

Leonard juga mengatakan, kegiatan Anjangsana dilaksanakan untuk memaknai Hari Bhayangkara ke-76. Kunjungan ke Purnawirawan merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa – jasa Purnawirawan Polri yang telah mengabdi kepada Institusi Polri,” jelasnya

“Kami menyampaikan Apresiasi kepada para Purnawirawan Polri atas kontribusi dan pengabdiannya selama berdinas,” terang Leonard.

Leonard juga kemudian meminta do’a dan dukungan dari Purnawirawan agar anggota Polri yang masih aktif berdinas semakin Profesional dan dicintai masyarakat. Serta dapat mewujudkan Transformasi menuju Polri yang PRESISI.

“Kami meminta do’a agar Polri bisa mewujudkan polisi yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan,” tandasnya.

Sementara AKBP (purn) Jarkasih mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Wakapolresta Tangerang dan jajaran, menurutnya kegiatan ini bisa meningkatkan tali silaturahmi diantara keluarga besar Kepolisian, meskipun sudah tidak berdinas lagi, dirinya akan tetap terus menjaga tali silaturahmi kekeluargaan ini

“Saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran kepolisian Polresta Tangerang, terutama Pak Wakapolresta Tangerang yang berkesempatan hadir,” tandasnya

Sarnata S.Pd selaku Kepala Desa Saga Kecamatan Balaraja, Kunjungan tersebut untuk lebih membangun kedekatan dan kebersamaan Polri dengan masyarakat,” jelasnya.

“Kemitraan antara Polri dan masyarakat harus terus terjaga, sebagai komitmennya untuk memberikan perlindungan dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Dalam Anjangsana ini kita juga sekaligus berkomunikasi untuk bertukar pikiran dengan Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela,” ujar Kepala Desa Saga.

Dalam kesempatan tersebut, Saya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Desa Saga khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Balaraja, untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan toleransi serta menjaga keamanan, kenyamanan di lingkungan setempat,” ungkapnya

“Polri dan masyarakat bersinergi bahu – membahu bersama – sama menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di tengah – tengah masyarakat. Antisipasi kerawanan dalam masyarakat, utamanya peredaran narkoba dan minum – minuman keras yang selama ini menjadi sumber masalah dalam masyarakat,” tegasnya.

Melalui Anjangsana ini, di harapkan dengan kehadiran Polisi di tengah – tengah masyarakat lebih dekat dan makin dicintai lagi, karena dengan dukungan dari masyarakat akan membawa kemajuan pembangunan Bangsa dan Negara dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” pungkasnya(Ari Ariyanto/RedPostserang) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *