mgid.com, 749656, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Desa Rancailat Kecamatan Kresek Menerima 5000 Bibit Tanaman Dan Pohon Dalam Rangka Kegiatan Go Green”Menanam Untuk Kehidupan”

 

Postserang. Com TANGERANG – Pemerintah Desa Rancailat Kecamatan Kresek bekerja sama dengan DLHK Kabupaten Tangerang menyelenggarakan kegiatan Go Green dengan tema “Menanam untuk Kehidupan”.
(01/07/2022)

Terselenggaranya kegiatan ini adalah sebagai bentuk keprihatinan terhadap Alam di Indonesia yang mengalami kerusakan dan kondisinya sangat kritis. Padahal hutan merupakan salah satu sumber daya alam yang sangat berkontribusi penting dalam kehidupan manusia. Apabila tidak ada penghijauan, maka kondisi hutan di Indonesia akan semakin buruk.

Dalam Keterangannya Hj.Rumsinah selaku Kades Rancailat Kecamatan Kresek, mengajak seluruh Warga Masyarakat Desa Rancailat untuk terus meningkatkan kesadaran terkait pentingnya melakukan penghijauan agar mampu berperan aktif dalam melestarikan lingkungan,” tegasnya

Rangkaian kegiatannya tersebut meliputi penanaman pohon, pemaparan dari Koordinator Komunitas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang (red.Dinas DLHK), serta sesi tanya jawab dengan pembicara

Tampak hadir Perwakilan dari BPDASCTW ( Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Citarum – Ciliwung) Ny.Conina Aprilia S.Hut yang menyerahkan bibit dari persemian Rumpin (red.Bogor) sebanyak 5000 pohon dari berbagai jenis.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan masyarakat akan semakin terdorong untuk melakukan penghijauan di lahan kering dan menjadi agen perubahan dalam melakukan penanaman pohon,” ujar

Sementara itu M.Roby Rosadi selaku Ketua Panitia Go Green memiliki harapan kepada seluruh kaum muda, khususnya masyarakat Desa Rancailat untuk memiliki pemahaman tentang Go Green.

“Contohnya cukup dengan langkah sederhana yaitu tidak lagi membeli air mineral kemasan, melainkan membawa botol air minum sendiri dari rumah. Langkah ini merupakan salah satu langkah sederhana yang ramah lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Roby Rosadi

Semoga kegiatan semacam ini tidak berhenti sampai di sini saja, melainkan ada tindak lanjutnya, sehingga kita dapat melestarikan sumber daya alam yang ada di sekitar kita(Ari Ariyanto/Red/Postserang) 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *