mgid.com, 749656, DIRECT, d4c29acad76ce94f

TIM SAR GABUNGAN LANJUTKAN PENCARIAN PEMANCING YANG TERSERET ARUS DI TARUMAJAYA

Bekasi, postserang.com

Pencari Cacing hilang saat di dalam kalidan di prairan Gembong, Bekasi, Jabar.

Menurut informasi dari warga, bahwa pencari cacing, tenggelam dan sampannya terguling ia, kebawa arus yang deras.

“Yang pencari cacing itu, saat mau naik kapal kayu yang ukuran 5 x2 meter itu terlepas dari tangan, ia diduga tenggelam”, katanya durman warga kapung Tarumajaya.

Menurut Tim SAR, Pencarian terhadap seorang pemancing yang tenggelam tepatnya di perairan Muara Gembong, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. kembali dilanjutkan senin (4/7) pagi ini.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan guna memaksimalkan pencarian terhadap Rudi Hartono (32). Rencana pergerakan pada hari ini tim SAR gabungan akan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama Melakukan pencarian menggunakan perahu dengan luas area pencarian 10 Nm2,

SRU kedua Melakukan pencarian dengan pemanatuan visual darat dengan jarak 6 Km dari lokasi kejadian.

“Pencarian tetap akan kita maksimalkan pada hari ini dengan mengerahkan seluruh kemampuan personil SAR gabungan serta peralatan SAR yang ada di lapangan dengan harapan korban segera ditemukan.” tegas Fazzli.,S.AP.,M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Adapun unsur tim SAR gabungan yang tergabung dalam pencarian hari ini yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Ditpolairud Pal Jaya.

BPBD Kab. Bekasi, ESLAN Rescue, Baznas tanggap bencana, Pokdar kamtibnas paljaya, Nelayan, Keluarga korban, dan Masyarakat setempat.

Sebelumnya pada minggu (3/7) sekitar pukul 00.30 WIB, korban bersama temannya pergi untuk memancing menggunakan kapal kayu, dikarenakan cuaca hujan, korban berteduh di bagang kemudian kapal tersebut terlepas dari ikatan.

Korban berusaha mengejar dengan berenang namun akhirnya korban terbawa arus dan tenggelam, hingga saat ini korban masih dalam pencarian.

HUMAS KPPJ/POSTSĀ 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *