mgid.com, 749656, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Rusak parah, Lama Belum Dapat Perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Serang Jalan Penghubung Desa Mancak Dan Desa Batu Kuda Dikeluhkan Warga

 

Postserang. Com Serang Jalan umum masyarakat rusak parah sudah bertahun-tahun tidak ada perbaikan dan dikeluhkan warga masyarakat sekitar. Jalan tersebut adalah penghubung Desa mancak Kecamatan mancak, Desa batu kuda, Kecamatan mancak. Kabupaten- serang Banten.

Diketahui, jalan rusak parah yang berlokasi di kampung seraga- kampung Cipanas dan kampung pemekser. tersebut sangat sulit dilalui kendaraan apalagi pada musim penghujan. Badan jalan yang hancur dan bercampur lumpur dan batu krikil, yang harus dilalui oleh masyarakat setiap harinya membuat masyarakat mengeluh. dan berharap ada perhatian khusus dan segera ada perbaikan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serang.

Dikatakan salah satu warga, bahwa jalan yang rusaknya sangat lah parah sekitar empat Kilo-meter. perkiraannya,
yang rusak parah dan sangat sulit untuk dilalui kendaraan bermotor- atau roda empat,” kata,’ warga, (19/9/2022).

kades dan warga berharap sekali, kepada Pemerintah Kabupaten serang memberikan perhatian khusus terutama untuk Desa mancak, dan desa batu kuda mengingat jalan tersebut menjadi satu-satunya akses jalan masyarakat

“Harapannya ada perhatian khusus untuk Desa mancak dari Pemerintah Kabupaten serang, karena setiap musim hujan mobil dan motor, sangat lah sulit untuk masuk kampung cipanas, ditambah lagi akses ke kampung pemekser. untuk wilayah Desa batu kuda yang paling jauh.” ucapnya.

Dengan Pantauan wartawan, -suarapardilan- dilokasi, kondisi jalan tersebut sangat tidak layak untuk dilalui, apalagi memasuki musim penghujan seperti sekarang banyak sekali menyebabkan kecelakaan, terutama para, ibu-ibu dan anak-anak sekolah.

Selain terjal, badan jalan yang rusak juga menghambat kegiatan masyarakat apalagi disegi ekonomi. Masyarakat sangat kesulitan, untuk membawa hasil bumi lantaran kondisi jalan yang sangat parah.

Belum lagi, untuk kegiatan pendidikan anak sekolah sering terhambat bahkan sering terjadi kecelakaan akibat banyaknya batu kerikil yang berserakan sehingga banyak yang terpeleset, karena kondisi perkampungan warga yang jaraknya berjauhan untuk tujuannya.

Untuk pelayanan kesehatan sendiri, masyarakat sangat mengeluh lantaran jarak dari kampung ke Puskesmas mancak sangat jauh, sehingga kesulitan jika ada Ibu-ibu yang mau melahirkan/berobat.

warga kampung Cipanas dan kampung pemekser menyampaikan pesan kepada ibu ratu bupati serang, memohon agar jalan kami ini di perhatikan sudah sekian lama kami nanti,”kan bahkan sampai sepuluh tahun lebih sampai saat ini, belum ada perhatian dari pihak pemerintahan kabupaten serang, tolong dengan hormat kami tidak menagih janji, tapi kami butuh di perhatikan agar jalan kampung kami bagus seperti kampung,” lainnya ucap,’ warga.

ketua RT 13, kampung pemakser bersama warganya mengatakan semoga ibu bupati tatu Hasana, slalu diberikan kesehatan terus di panjangkan umurnya dan slalu di mudahkan segala urusannya kami semua hanya bisa membalas dengan doa, semoga Allah SWT slalu memberikan yang terbaik untuk pemerintah kab, serang. dan slalu dikenang oleh masyarakat nya.

sekali lagi kami memohon dengan hormat kepada pemerintahan kabupaten serang, agar keluhan tuntutan kami hanya ingin jalan kami segera di perbaiki/jor pungkasnya(Tim/Red/Postserang) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *