mgid.com, 749656, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Forum Honorer telah menggelar aksi unjuk rasa di Kemendikbudristek dan Istana Negara

Jakarta, postserang

Aksi tersebut bertepatan dengan pengumuman hasil pascasanggah PPPK guru tahap 2. Heti menjelaskan unjuk rasa tersebut menyasar dua lokasi, yaitu Gedung DPR RI dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Jakarta, kamis (06/01).

Menurut dia, Forum Honorer telah menggelar aksi unjuk rasa di Kemendikbudristek dan Istana Negara, tetapi belum memberikan perubahan.

Dia menyebutkan aksi unjuk rasa 6 Januari sudah direncanakan lama. Mereka selalu menggelar aksi bertepatan dengan hari pengumuman

Menurut dia, hal itu bertujuan agar pemerintah memberikan perhatian kepada guru honorer yang lulus passing grade, tetapi tidak punya formasi.

“Kami lulus passing grade murni loh tanpa afirmasi. Kami tidak ikhlas bila yang lulus murni harus tersingkir,” ucapnya.

Dia menegaskan tuntutan mereka tetap sama yaitu memberikan formasi bagi guru honorer yang lulus passing grade. Kemudian tes PPPK guru tahap 3 tidak perlu digelar, tetapi langsung optimalisasi.

Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Iwan Syahril dalam suratnya tertanggal 1 Januari 2022 mengungkapkan pengumuman yang sedianya digelar 31 Desember 2021 diundur pada 6 Januari 2022.

supriyadi/posts

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *