mgid.com, 749656, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Peserta Lomba Tilawah Dewasa & Qira’at Sab’ah Berikan Penampilan Memukau Lewat Lantunan Merdu Ayat Suci Al Qur’an

 

Postserang.Com TANGERANG – Memasuki hari pertama penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang sejumlah lomba mulai dilaksanakan, salah satunya yakni lomba Tilawah Dewasa & Qira’at Sab’ah yang berlangsung dengan khidmat.

Kegiatan tersebut digelar di Arena Utama Perum Taman Adiyasa, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Jumat (12/1/24). Para peserta mulai bersaing ketat melantunkan ayat suci Al Qur’an dengan penampilan yang memukau.

Ketua Majelis Dewan Hakim, Abdurrouf Dafi, mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 13 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan. Para peserta dinilai sudah memenuhi standar perlombaan MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang ini.

“Ada 13 peserta yang mengikuti lomba pada hari ini. Peserta yang tampil menurut kami sudah memenuhi standar untuk MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang,” katanya.

Lanjut Abdurrouf, terdapat sejumlah kategori yang menjadi penilaian dewan hakim, diantaranya adalah kategori tajwid, kategori fashahah, dan juga kategori lagu.

“Ada beberapa kategori yang memang menjadi penilaian kami, seperti tajwid yakni pelafalan huruf, lalu fashahah terkait penempatan ayat dan harakat yang sesuai, lalu kategori lagu yaitu kami menilai dari unsur seninya,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini, Abdurrouf berharap nantinya para peserta dapat terus memberikan yang terbaik dan dapat membawa nama baik Kabupaten Tangerang ke tingkat Provinsi maupun Nasional.”(Red/Posts)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *