mgid.com, 749656, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Sampaikan Motivasi Dasa Dharma Pramuka Dan Kaidah – Kaidah Pancasila Camat Balaraja Hadiri HUT Pramuka Ke – 63

Postserang Com Tangerang Dalam memperingati HUT Pramuka yang ke-63 Camat Balaraja pak Willy Patria,SE,M.Si,. langsung turun ke jalan untuk membagikan bendera merah putih setelah upacara bendera merah putih di lapangan Alun-alun RTH(Ruang Terbuka Hijau) Balaraja Kabupaten Tangerang Banten, Rabu (14/08/2024).

Dalam acara tersebut turut hadir Camat Balaraja Willy Patria, Kapolsek Balaraja Badri Hasan, Danramil Balaraja Ali Maskuri,
Para Mabi Gus (Majelis Pembimbing Gugus) dari perwakilan para kepala sekolah dari tingkat SD sampai dengan SMA.

Camat Balaraja mengerahkan untuk terjun ke jalan untuk membagikan bendera merah putih guna membangun kesadaran kepada masyarakat, membangkitkan rasa nasionalisme kepada masyarakat dan cinta kepada para pejuang yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Dalam rangka menjaga NKRI menuju Indonesia emas dan dalam sambutan nya “Saya tadi telah sampaikan kepada anak-anak kita khususnya Pramuka dan masyarakat untuk memberikan motivasi Dasa Dharma Pramuka dan kaidah-kaidah Pancasila, untuk menuju Indonesia emas,” ucapnya kepada awak media.

 

Selain itu pada hari Minggu akan di adakan Kemah Bakti di wilayah kecamatan Curug tingkat kabupaten dan kita pun mengirimkan 40 peserta putra dan putri, mulai dari Siaga, Penggalang sampai Garuda, dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi anak-anak Pramuka kita khususnya kompetensi ke Pramukaan membawa nama Balaraja,”tambahnya.

Waka Danramil Balaraja Maskuri SE, juga hadir mengikuti acara Pramuka yang ke-63 .untuk memberikan edukasi atau mempelopori kepada anak-anak Pramuka dan masyarakat.

“Saya turun ke jalan bersama bapak Camat Balaraja Willy Patria, SE, M, Si. Dan kawan-kawan membagikan bendera merah putih kepada pengguna jalan serta memberikan edukasi guna untuk membangkitkan semangat nasionalisme agar lebih menghargai para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia”Terangnya.

Beliau menambahkan,harusnya seperti ini contoh yang baik, mampu memberikan kontribusi edukasi kepada anak-anak dan masyarakat sampai terjun ke jalanan, guna untuk membangkitkan jiwa nasionalisme.

“Kami sangat berapresiasi tinggi kepada bapak camat Balaraja Willy Patria, SE, M, Si. Dan pak kapten Infantri Ali Maskuri,SE. Dan kawan-kawan memberikan kontribusi edukasi sampai turun ke jalan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme”ucapnya.(Red/Posts)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *