mgid.com, 749656, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Pembagian BPNT- Kemensos via PT.Pos Indonesia Di Desa Bumiayu Sukamulya Berjalan Sesuai Harapan

 

Postserang.comTANGERANG – Penyaluran Program Sembako BPNT via PT. Pos Indonesia Tigaraksa berjalan aman tertib dengan jumlah penerima 335 KPM dan tetap mengikuti aturan Prokes Covid-19, yang bertempat di Aula Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang (28/02/2022).

Hadir dalam penyaluran BPNT Sembako Via Kantor Pos Di Desa Buniayu Kecamatan Sukamulya di antaranya Plt.Kades Buniayu Mulyadi (red.Kades LDK), Camat Sukamulya Dra. Yati Nurulhayat, M.Si, perwakilan Kantor Pos Tigaraksa, TKSK Kecamatan Sukamulya, Perwakilan Dinsos, Binamas dan Babinsa, Ketua BPD dan para Staf Desa Lainya.

Menurut keterangan Mulyadi selaku PLT Kades sementara yang juga menjabat sebagai Sekdes Buniayu mengatakan, kepada awak media di sela – sela penyaluran Dana Tunai BPNT via Kantor Pos ,”Penyaluran kali ini memang di masing – masing kantor Desa, dengan tujuan untuk supaya lebih mudah terpantau langsung penyaluranya oleh Pemerintahan Desa setempat, yang mana selama ini dalam penyaluran melalui Agen – Agen Brilink yang di tunjuk oleh BRI Pemerintahan Desa tidak sepenuhnya terkontrol,” terangnya

“Alhamdulilah dalam penyaluran sembako BPNT Via Kantor Pos kali ini berjalan lancar dan tertib, mudah – mudahan kedepanya Pemerintah akan terus menyalurkan program sembako BPNT via Kantor Pos ini melalui masing masing Kantor Desa lagi, tujuanya agar para KPM tidak di rugikan dalam program ini, dirinya sangat mengapresiasi sekali kepada Pihak Pemerintah serta berharap kedepanya terus berjalan seperti ini,”ucapnya.

Mulyadi juga mengucapkan terima kasih.  kepada Pemerintah Pusat melalui Kemensos yang telah memberikan Program Sembako BPNT via Kantor Pos, “Semoga pendistribusian Program ini bisa menjadi Barometer di masing – masing Desa yang ada di Kabupaten Tangerang,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Anas yang mewakili pihak Kantor Pos Tigaraksa, menyampaikan kepada awak media terkait Penyaluran Sembako BPNT Via Kantor Pos ini pihaknya hanya menyediakan uang Tunai saja dan tentang teknis penyaluran dan Datanya kami berdasarkan hasil Verifikasi Faktual Kemensos RI,” terangnya.

“Semoga kedepanya seandainya, kami selaku pihak Kantor Pos dikasih kesempatan mengelola program ini kembali kami telah siap,” tuturnya

Camat Sukamulya Dra. Yati Nurulhayat, M.Si, disela – sela monitoring dan evaluasinya, menyampaikan, dengan adanya Penyaluran seperti ini akan lebih terkontrol langsung oleh masing – masing Desa terkait Kelompok Penerima Manfaatnya (KPM), serta jumlahnya

Dalam kesempatan ini salah satu keluarga penerima manfaat asal Kampung Gagunung RT.001/005, Rosidah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan ini, dan rencananya akan saya pergunakan dengan baik untuk mencukupi kebutuhan pokok (red Sembako) sehari – hari dengan baik,” pungkasnya (Ari Ariyanto/red/tims)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *